Minggu, 10 Juni 2012

Tujuan kantor Tujuan adalah sasaran akhir/arah aktivitas organisasi atau perusahaan yang ingin dicapai. Dengan kata lain, tujuan adalah sesuatu yang ingin dicapai oleh organisasi atau perusahaan. Merumuskan bagian dari fungsi planning atau perencanaan dan merupakan langkah awal fungsi manajemen. Langkah-langkah untuk mencapai sasaran dapat dilukiskan apabila tujuan telah diketahui dan dirumuskan secara tertulis. Rangkaian aktivitas ini disebut dengan planning, organizing, actuating, dan controlling. Tujuan utama dari sebuah kegiatan perkantoran adalah : 1. Menerima Informasi 2. Mencatat Informasi 3. Memproses Informasi 4. Menyajikan Informasi 5. Merawat Aktiva Kantor berfungsi sebagai suatu wadah atau tempat sekumpulan orang untuk melaksanakan kegiatan tatausaha terlaksana untuk memulai, membenahi, mengembangkan dan mengawasi kegiatan usaha. Pada saat ini fungsi manajemen perkantoran tidak hanya berkaitan dengan “pekerjaan-pekerjaan kertas (paper works)” dan “ketatausahaan (clerical works)”, namun terutama berkaitan dengan informasi yang harus dikeluarkan secara sistematik agar berguna sebagai bahan dalam pembuatan keputusan. Manajemen perkantoran itu tidak hanya terlibat pada “gerakan” dalam bentuk arus data, tetapi juga perubahan-perubahan intern dan ekstern. Efektivitas dan efisiensi dibuat serta direncanakan dalam sebuah Planning/perencanaan. Perencanaan merupakan fungsi dasar keseluruhan proses manajemen. Dalam setiap organisasi, dibutuhkan kerja sama antara individu untuk mencapai suatu tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar